Harga Kijing Makam Batu Alam Paling Murah di Pasaran

Harga Kijing Makam Batu Alam Paling Murah di Pasaran


Kijing Marmer Tulungagung Branded Quality Bisa Custom Design di BAS - Makam marmer custom merupakan kijing makam atau bangunan yang diletakkan di atas kuburan seseorang, dimana ia digunakan sebagai bentuk penghormatan dan identitas kepada beliau yang telah wafat, makam custom ini makam yang ukurannya melebihi ukuran standartnya, biasanya makam ini dibuat sesuai dengan request customer. Makam sultan marmer memiliki model kotak dengan pola atasnya melengkung. Nisan Makam sultan ini memiliki model ciri khas yaitu nisan menyerupai nisan buku, tetapi lebih melengkung kebawah. Pembuatan nisan sultan menggunakan bahan balokan, karena model nisannya yang tebal. Kijing Marmer Tulungagung Branded Quality Bisa Custom Design di BAS, Makam sultan pada gambar diatas merupakan salah satu pesanan dari customer kami dari luar kota, yang ukurannya dibuat sesuai dengan keinginan customer kami. Jenis kijing makam marmer ini disebut makam bokoran tumpuk merupakan jenis yang pengerjaannya paling sulit dilakukan karena kijing makam ini memiliki body trapesium dengan setiap sudut body makam berbentuk lancip, dan dibagian bawah body makam berbentuk trap 2. Maka karena itu kijing makam ini dinamakan dengan kijing makam bokoran tumpuk marmer. Makam kijing bokoran tumpuk pada gambar diatas menggunakan nisan patok, untuk almarhum laki laki ujung nisan berbentuk lancip, sedangan untuk almarhum perempuan ujung nisan berbentuk tumpul. 

Harga Kijing Makam
Harga Kijing Makam

 

Kijing Marmer Tulungagung Branded Quality Bisa Custom Design di BAS, Kijing makam bokoran tumpuk marmer dibuat sesuai dengan kebutuhan customer. Selain kijing makam custom, kami juga memproduksi kijing makam dengan model yang lainnya, Kijing Marmer Tulungagung Branded Quality Bisa Custom Design di BAS tentunya anda bisa requst mengenai ukuran kijing makam sesuai dengan kebutuhan anda tentunya. Kami selalu memprioritaskan kualitas kerajinan, jadi tidak perlu dikhwatirkan lagi dengan hasil kerajinan kami. Karena kami mempunyai pengrajin yang sudah handal dan profesional dalam bidang ini. Kami juga melayani pengiriman keseluruh wilayah Indonesia dengan garansi pengiriman utuh sampai tujuan. Karena kami menggunakan ekspedisi-ekspedisi terbaik. Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec.

Cari Tahu Harga Kijing Makam Paling Murah Disini

Beberapa tips berbelanja online berikut bisa Anda gunakan saat ingin berbelanja Kijing Marmer secara online dengan aman atau ketika Anda pertama kali berbelanja online. Kini, hanya dengan smartphone, laptop atau komputer Anda bisa membeli Kijing Marmer melalui toko online yang sudah banyak di Indonesia seperti Lazada, Bhinneka, Blibli, Tokopedia, Dinomarket, Bukalapak atau toko online terpercaya lainnya. Kemudahan belanja online tentu membawa dampak positif dan negatif yang perlu diketahui. Beberapa dampak positif belanja online diantaranya Anda tidak harus keluar rumah jadi lebih efisien waktu dan tenaga, Kijing Marmer yang dijual pun bervariatif, serta harganya lebih murah dari harga yang ditawarkan di toko-toko. Sedangkan dampak negatif berbelanja online diantaranya ongkos kirim yang harus Anda tanggung dari beberapa penjual online dan resiko barang rusak atau cacat. Namun Anda bisa meminta penjual melakukan packing Kijing Marmer lebih rapi dan kuat jika perlu dilengkapi asuransi. Anda harus berhati-hati karena Kijing Marmer yang dipajang di web biasanya akan terlihat berbeda dari aslinya, jadi jangan tertipu oleh penjual yang tidak bertanggung jawab.

Contoh Kijing Makam Mewah dan Berkelas

Oleh karenanya tips ini penting bagi Anda untuk mendapatkan Kijing Marmer yang sesuai dengan kebutuhan Anda tentu dengan harga lebih murah. Cek kontak penjual produk Kijing Marmer apakah memiliki nomor dan lokasi yang valid atau tidak. Baca setiap review yang diberikan konsumen kepada penjual tersebut. Bila perlu, cek juga penjual tersebut ramah dan fast respon atau tidak. Sebelum membeli, cek kondisi Kijing Marmer pada bagian deskripsi yang ditampilkan. Pastikan apakah kondisi Kijing Marmer adalah barang baru atau sudah memiliki minus. Dengan mengetahui lokasi penjual Kijing Marmer Anda bisa mendapatkannya lebih cepat. Hal ini meminimalisir Kijing Marmer yang lebih lama sampainya atau resiko rusak yang tinggi serta ongkos kirim yang mahal. Penjual Kijing Marmer yang sudah memiliki reputasi bagus dan menjual banyak barang belum tentu akan memberikan pelayanan yang baik juga seperti fast respon dan bergaransi. Konfirmasi apakah penjual bisa memberikan garansi Kijing Marmer atau tidak. Selain garansi internasional dan garansi resmi, ada barang yang bergaransi personal artinya jika terdapat kerusakan maka penjual yang bertanggung jawab.

Oleh karena itu, jenis makam marmer ini disebut dengan kijing Marmer Mataraman. Kijing marmer Mataraman memiliki bentuk dasar berupa bentuk kotak yang polanya trapezium. Pada bagian atasnya berbentuk kotak lebih kecil lalu semakin membesar bentuk kotaknya pada bagian bawahnya. Pola seperti ini adalah ciri khas yang dimiliki oleh kerabat para pembesar di Mataram. Pada bagian nisannya memiliki bentuk plat yang tebal dan tidak berbentuk bulat. Pola kijing marmer jenis Mataraman ini adalah pada bagian nama dari almarhum diletakkan diatas batu nisannya. Namun, seiring berkembangnya jaman, kijing marmer jenis ini juga ada yang menggunakan nisan mahkota yang cara penggerjaannya dikerjakan dengan dibubut. Pada mulanya batu nisan yang dimiliki oleh kijing marmer ini polanya berbentuk Nisan Kembang. Namun, pola yang berbentuk Nisan Kembang tersebut berubah bentuknya menjadi bentuk pola Mahkota yang memiliki arti sebagai symbol kebangsawanan. Untuk pola mahkota dari kijing marmer ini masih menerapkan pola berbentuk lancip bagi orang laki-laki yang meninggal / almarhum.

Contoh Kijing Makam
Contoh Kijing Makam

Beragam Contoh Kijing Makam Bahan Batu Alam Terlaris

Kijing Marmer - Batu marmer sangatlah kokoh untuk dibuat sebagai material bahan kerajinan. Salah satu contohnya adalah untuk pembuatan kijing atau makam kuburan. Makam kuburan terletak di pemakaman, sehingga haruslah tahan terhadap panas dan hujan. Pemilihan material batu marmer untuk kijing ini sangat tepat karena keunggulan yang dimiliki oleh bahan marmer tersebut. Kijing marmer dapat berfungsi melindungi tanah kubur dari musibah yang tidak disangka-sangka. Selain itu, dengan adanya kijing marmer mampu memberi kesan yang rapi, kokoh, dan gagah pada tanah kubur tersebut. Kijing dari bahan batu marmer ada banyak jenis modelnya. Berikut ini beberapa jenis model kijing marmer yang bisa anda ketahui. Jenis kijing marmer ini merupakan jenis yang paling tua dan klasik yang telah dikembangkan oleh masyarakat pengrajin batu marmer. Asal nama kenapa jenis makam ini disebut dengan kijing marmer Mataraman karena menurut cerita pada jaman Belanda menjajah Indonesia dahulu banyak sekali warga keraton dan para pejabat mataraman yang berada di daerah Yogyakarta, Solo, dan yang disekitarnya yang memesan makam marmer jenis ini dari para pengrajin marmer di kota marmer Tulungagung.

Pengrajin Kijing Makam Batu Alam Berpengalaman

Sedangkan, pola yang digunakan bagi perempuan yang meninggal berbentuk tumpul. Spesifikasi ukuran yang biasanya digunakan untuk kijing marmer jenis ini adalah dimensinya berukuran 160 cm x 60 cm 50 cm dengan memiliki tinggi nisan yang panjangnya antara 90 - 100 cm. Kijing marmer ini biasanya dihiasi dengan ukiran-ukiran dan tulisan kaligrafi dari kalimat tarji’ yang berbunyi “Innalillahi wa inna ilahi roji’un, serta doa kubur. Jenis ini biasanya dipakai untuk makam-makam yang berada di Taman Makam Pahlawan yang memiliki bentuk kotak sederhana. Batu nisan dari kijing marmer jenis ini terletak secara bersambung dengan bagian badan makamnya. Jenis kijing marmer pahlawan ini memiliki pola segitiga pada papan nama dari almarhum. Kijing marmer jenis ini dinamakan Jakartanan karena makam jenis ini banyak digunakan oleh warga Jakarta. Kijing marmer jenis ini memiliki bentuk kotak dan bagian nisannya bergabung dengan bagian badan makam. Jenis kijing marmer Jakartanan ini rupanya hampir mirip dengan rupa kijing marmer jenis pahlawan, namun yang membedakan adalah letak bagian pada nisannya. Jenis kijing marmer ini merupakan jenis yang pengerjaannya paling sulit dilakukan karena jenis ini merupakan pengembangan dari kijing marmer jenis Mataraman. Namun, pada bagian dasar badan kijing marmer ini tidak langsung tertuju pada bagian pondasi makam dan malah membentuk suatu pola sudut yang baru terhubung dengan pondasi dari makam. Dimensi fisik dan bentuk-bentuk dari kijing batu marmer jenis ini sulit untuk dijelaskan dengan menggunakan kata-kata. Perbedaan tradisi khas pada pola dari kijing marmer jenis Mataraman dan kijing marmer jenis Bokoran yaitu pada bagian batu nisannya. Untuk almarhum laki-laki batu nisannya berujung lancip, sedangkan untuk almarhum perempuan batu nisannya berujung tumpul. Itulah jenis-jenis kijing marmer yang dapat anda ketahui. Selain yang telah disebutkan sebenarnya masih banyak variasi model lainnya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Perkembangan Kerajinan Kijing Marmer di Kota Tulungagung, sangatlah pesat.Pesanan makam Marmer yang dikerjakan oleh para pengrajin marmer pun berdatangan dari seluruh wilayah Indonesia.Model Kijing Marmer Di Kota Tulungagung memang sangat Beragam dan memiliki model yang selalu mengikuti perkembangan jaman, sehingga kebanyakan pasar Kijing Marmer pun tetap di kuasai oleh para pengrajin Marmer Kota Tulungagung meskipun dari wilayah lain pun banyak juga ada yang memproduksi barang serupa. Yogyakarta, Solo, dan kota Bandung. Tetapi Kota Kota Tulungagung adalah kota yang paling terkenal dengan kerajinan marmernya, meskipun banyak kota yang lainnya. Karena Kota Tulungagung adalah Kota penghasil batu marmer terbesar di Indonesia, tepatnya di Desa Besole Kecamatan Besuki. Dan pengrajin batu marmer terbanyak berada di Desa Gamping Kecamatan Campurdarat. Perkembangan sejarah Kijing Marmer di Kota Tulungagung , diawali dengan munculnya teknology pengolahan teraso. Teraso adalah pencampuran dari semen dan pasir. Setelah masa datangnya tegnology pembelahan batu, maka muncullah alternatif yang baru, Yakni pembuatan Makam Marmer oleh para pengrajin kami.Awal mulanya Kijing Marmer yang dibuat berbentuk utuh , maksudnya bongkahan Kijing Marmer yang kami buat memang dari bahan yang solid dari Batuan marmer Bongkahan yang besar.




Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami.


APRELLIA DEWI
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 36 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272

Posting Komentar untuk "Harga Kijing Makam Batu Alam Paling Murah di Pasaran"