Bongpay China Produksi Dari Tulungagung Menggunakan Bahan Dasar Batu Alam Granit

BONGPAY CHINA PRODUKSI DARI TULUNGAGUNG MENGGUNAKAN BAHAN DASAR BATU ALAM GRANIT 

Tulungagung - Puluhan rumah semi permanen di kompleks pemakaman Cina alias Bongpay Hayam Wuruk bakal diratakan dengan tanah. Total ada sekitar 90-an rumah yang berada di kompleks tersebut. Wali Kota Madiun Maidi memastikan keberadaan bangunan tersebut ilegal. Sebab, tidak ada sewa maupun perjanjian yang mengikat. Dia menyebut bahwa pemkot punya sertifikat hak atas tanah bongpay itu. ‘’Ini kota, dan tempat itu sudah bukan makam lagi. Karena orang (Cina) yang meninggal tidak dimakamkan di situ, sudah puluhan tahun. Namun, wali kota belum memastikan fasum apa yang bakal dibangun di atas lahan tersebut. Dia hanya menyebut beberapa opsi. Yakni, rumah susun sederhana sewa (rusunawa), hutan kota, ruang terbuka hijau (RTH), sentra kuliner, kantor kelurahan, atau fasum lainnya. ‘’Yang penting pembangunan itu bermanfaat bagi masyarakat, itu kuncinya. Bukan menyengsarakan orang,’’ ujarnya. Diketahui, lokasi tersebut telah terbentuk perkampungan yang kondisinya cukup memprihatinkan. Bangunan rumah ala kadarnya didirikan berdampingan dengan makam. Sedikitnya 60 kepala keluarga (KK) tinggal di kawasan itu. Yayak Suyatno, ketua RT 14, RW 03, Manguharjo, mengklaim bahwa secara prinsip warga mendukung rencana pemkot. Itu dia ketahui saat mendampingi petugas kelurahan dan disperkim melakukan pendataan. ‘’Insya Allah, kalau nanti dialihfungsikan jadi fasum, dari warga alhamdulillah mendukung,’’ ucap Yayak. Yayak menambahkan, seluruh warga yang tinggal di bangunan liar itu menyadari tempat tersebut bukan milik mereka. Sejak dia hijrah dari Wonogiri dan menetap di kawasan ini 1990-an silam, sudah ada beberapa bangunan rumah. Seiring berjalannya waktu semakin menjamur, hingga terbentuk perkampungan. Dalam kurun waktu itu, nihil makam baru. ‘’Jika sewaktu-waktu diminta, ya dikasihkan. Banyak yang tanya kapan kira-kira eksekusinya, mereka sadar mau siap-siap pindah. Tapi harapannya juga ada solusi,’’ tuturnya.

Bongpay China Granit
Bongpay China Granit

Bongpay China Granit
Bongpay China Granit

Ukuran dari nisan patok marmer standar dari kami adalah tinggi 60 cm dengan lebar 25 cm dan ketebalan 5 cm. Tinggi 60 cm di sini dibagi menjadi 40 bagian atas nisan yang terpoles halus yang muncul di permukaan, dan 20 cm bagian bawah yang kasar untuk mempermudah dalam menimbun ke dalam tanah. Namun jika anda menginginkan ukuran tersendiri misal lebih besar ataupun lebih kecil, anda bisa memesan dengan langsung menghubungi kontak CS kami. Seperti yang umum diketahui bahwa nisan dari marmer memiliki kelebihan daripada nisan dari bahan cetak semen, teraso dan lain-lain. 1. Batu Marmer merupakan batu alam yang memiliki ketahanan lebih terhadap lumut, hujan, dan cuaca. 2. Untuk nisan dari batu marmer dalam pembuatannya selalu dipoles sehingga terlihat mengkilap dan bersih. 3. Mudah dibersihkan, Jika anda ingin membersikan cukup dengan mengelapnya saja. 4. Untuk tulisan pun dalam pembuatannya kami pahat. Anda yang awam dalam hal biaya pemakaman pasti akan menanyakan berapa harga batu nisan yang terbuat dari bahan batu marmer. Sebagai informasi kami berikan gambaran harga batu nisan Islam untuk patok sepasang seperti yang ada pada gambar artikel ini adalah 850.000/ set untuk ukuran standart yang kami buat. Harga terakhir kami update adalah Bulan Oktober 2018. Silahkan menguhubungi kontak CS kami untuk mendapatkan harga Terbaru. Cek Juga harga Batu nisan Kotak dan Nisan lain di sini.

Harga Batu Nisan Kuburan - Nisan Marmer ini merupakan produk dari Pabrik Marmer Tulungagung BAS. Kami menyediakan beberapa model nisan patok, nisan kembang, nisan prasasti, dan bahkan bongpay. Jika anda sedang mencari produk tersebut maka tidak salah jika anda menghubungi kami. Cek spesifikasi dari nisan dan harga batu nisan kuburan marmer pada artikel berikut. Semoga anda mendapatkan informasi yang anda butuhkan di sini. Nisan yang kami produksi di sini semua berbahan batu alam. Ada bahan batu marmer granit, batu kali. Kami tidak menyediakan nisan keramik, teraso, atau nisan patok biasa. Untuk bentuk model nisan yang pernah kami buat bisa anda cek pada gambar di artikel ini. Tak hanya itu, anda juga bisa memesan nisan sesuai dengan kebutuhan model anda (custom model). Nisan Patok seperti pada umumnya merupakan sepasang dengan bagian kepala dan kaki. Untuk Nisan patok laki laki pada bagian atasnya memiliki ujung lancip, sedangkan nisan perempuan bagian atasnya berbentuk lebih datar.

Emang udah takdir gue ke Cina, kali. Kalau dengerin cerita antum tadi, Pak Tifatul kayaknya nggak anti-anti banget dengan Cina ya? Sebenarnya gini, Bong. Dari awal gue masuk di Lambe Turah itu, justru gue pikir bokap gue yang bisa dikatakan paling sedikit anti-Cina-nya kalau dibandingkan dengan beberapa orang yang memiliki sikap seperti itu. Maksud antum, sebelum jadi menteri itu Pak Tifatul Sembiring nggak selow orangnya? Sebelumnya, kan, dia jadi presiden partai. Ya waktu itu dia mungkin masih kenceng. Masalahnya, kan, sekarang bokap antum tetap dicitrakan sebagai orang yang kenceng. Almarhum Kepala Jurusan gue di UNPAD pernah bilang bokap gue itu dari dulu memang news maker. Ada mulu di berita. Media darling, lah, ibaratnya. Tapi, ya, suweknya itu dia jadi media darling dalam hal-hal yang kontroversial dan cenderung negatif. Ada orang yang media darling-nya itu diangkat yang positif-positif. Tapi ini giliran bokap gue kena smash ke bawah langsung! Repot juga, ya, jadi Pak Tifatul Sembiring.

Dan mungkin satu minggu setelahnya, dia baru siuman dan baru sadar bahwa dia sudah dibodohi sama anaknya yang kurang akhlak ini. Jadi waktu itu kesan beliau sebenarnya netral saja. Mungkin karena beliau ini sedang di posisi Menteri, banyak bertemu dengan counterpart asing dan aseng. Jadi mungkin oke dia masih selow. Sensitivitas itu, kan, naik turun. Pas jadi menteri mungkin dia masih selow. Sekarang mungkin mulai kenceng lagi. Bisa gitu juga ya? Sebenarnya pas gue udah masuk UNPAD pada satu tahun pertama, sama bokap itu gue pernah dikirim ke Madinah buat belajar di Universitas Islam Madinah, jurusan Ushuluddin. Tapi pas ikut tes untuk kuliah di Arab, gue dah lupa juga apa nama tesnya, gue sampek terbata-bata ngomong bahasa Arab, pontang-panting segala macem karena nggak ada persiapan. Untungnya sih kagak lolos. Kalau lolos gue udah nggak bakal ke Cina. Orang udah enak-enak kuliah di UNPAD, eh malah disuruh tes kuliah lagi. Ya akhirnya nggak lolos.

Oh, berarti itu hanya oknum aja, ya, yang anti-Cina? Kalau kaitan PKS dengan Wahabi yang antum bilang tadi? Itu sebenarnya isu lama juga. Maksudnya hanya diisukan sebagai Wahabi? Ya, terutama oleh temen-temen elu, cebong-cebong yang kurang akhlak itu. Mungkin termasuk mereka-mereka yang mem-bully Bintang Emon, yang nge-bully gue juga, atau yang nge-bully orang-orang lain yang memang vokal terhadap pemerintah. Jadinya sekarang orang melihat teman-teman Salafi itu dibilangnya PKS. FPI dibilang PKS. 212 dibilangnya PKS. Padahal belum tentu juga, kan? Intinya PKS bukan Wahabi? Misalkan gini, Presiden PKS yang sekarang, Dr. Sohibul Iman, itu Ph.D Jepang. Nggak terkesan sebagai ustaz. Nggak ada background pesantren. Kalau Ph.D Jepang masak mau dibilang konservatif? Dinamika di luar negeri beliau pasti melihat dan menyadari. Proses pergantian kepemimpinan di dalam tubuh PKS juga bisa diamati bersama seperti apa. Tapi, bisa dibilang ada, lah Mungkin beliau-beliau yang masih terjebak masa lalu itu. Kalau udah begitu, dikomporinlah sama tokoh-tokoh lain di luar PKS.

Antum masuk PKS dulu biar bebas… Dengan saya yang lulusan Cina, saya sama sekali tidak merasa menjadi orang penting atau tokoh apa. Tapi, yang jelas ketika ada orang-orang yang ingin mendapatkan informasi seputar studi ke Cina, bahasa Mandarin, dan insight mengenai kehidupan di Cina secara objektif, tentu dengan senang hati saya akan membagikan pengetahuan saya secara gratis. Saya juga tidak merasa bahwa PKS membutuhkan saya. Belum tentu juga pemikiran-pemikiran saya dibutuhkan saat ini, karena dari perspektif kebutuhan di internal PKS sendiri mungkin masih memiliki prioritas sumbangsih pemikiran untuk hal-hal lain yang lebih pokok seperti pengentasan kemiskinan, peningkatan kualitas pendidikan nasional, penegakan hukum, keadilan sosial, dan sebagainya. Sumpah, antum cocok banget masuk PKS kalau udah pakek bahasa gitu! Hahaha… Nanti antum bisa jadi kayak Deng Xiaoping yang merombak Partai Komunis Cina dari dalam. Adanya malah gue yang dirombak, Bong! Iyakah? Emangnya PKS beneran anti-Cina? Kalau ngomongin soal itu, cukup klise, ya, Bong.




Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami.


APRELLIA DEWI
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 36 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272

Posting Komentar untuk "Bongpay China Produksi Dari Tulungagung Menggunakan Bahan Dasar Batu Alam Granit"