KERAJINAN MARMER DISPENSER AIR MINERAL

 KERAJINAN MARMER DISPENSER AIR MINERAL

Kalau anda mencari barang Yang namanya Dispenser marmer diTulungagung,saya pastikan anda nggak bakal ketemu barang ini,karena kerajinan marmer yang satu ini sangat akrab disebut sebagai Galon AQUA,salah satu merk dagang Air mineral yang cukup kesohor di Indonesia.Lucu sekali memang,tapi ini adalah kenyataan warga kami.Sebenarnya kerajinan marmer dispenser aqua ini adalah sebagai pelengkap galon air mineral yang ada dirumah kita,yakni untuk menumpahkan air mineral yang berada digalon tersebut,dan kerajinan ini berfungsi sebagai penampungan sekaligus kran pembukanya. Dispenser marmer ini dapat menjaga suhu air dalam kisaran suhu normal,yakni sekitar 4-6 derajat celcius.



KERAJINAN MARMER DISPENSER AIR MINERAL

 KERAJINAN MARMER DISPENSER AIR MINERAL

Hal ini dipengaruhi oleh bahan baku marmer yang memang membuat dingin dan sejuk . 1. Dispenser marmer doank, kalau anda bermaksud membeli dispenser ini secara terpisah,ada bisa mendapatkannya dengan cara membeli dispensernya saja,harganya Rp 100 ribu rupiah,murah sekali bukan ? 29 CM ,tanpa tutup.BBiasanya dispenser jenis ini dibeli karena dirumah anda sudah ada tiang atau sebagai pengganti dispenser keramik anda yang sudah pecah.Sedangkan bagian atasnya nanti dipake unutk menuangkan galon air mineral,sehingga tidak memerlukan tutup lagi. 2.Dispenser tiang dan Gelas,Inilah yang kamimaksudkan dengan harga Rp 250 ribu,diatas. Harga ini sudah termasuk tiang dan enam buah gelas marmer.

Sangat bagus sekali jika di jadikan bahan pembuatan makam. Kelebihan memilih makam dengan bahan marmer di antaranya mewah, terlihat alami, memiliki tingkat ke awetan serta mudah di bersihkan karena memiliki tekstur padat dan mengkilap. Makam di atas dilengkapi dengan nisan pathok yang sangat bagus di padukan dengan jenis makam mataraman. Atau jika anda memiliki model yang lain kami siap untuk membuatkannya. Pelayanan kami keseluruh Indonesia dengan jaminan aman sampai tujuan. Harga Bodi Makam tersebut sangatlah terjangkau sekali sehingga anda tidak usah khawatir jika memesan kepada kami, selain harga nya yang murang barangnya pun berkwalitas tinggi. Karena Bintang Antik Sejahtera mengutamkan kepuasan pelanggan. Selain kebutuhan makam kami juga memproduksi kerajinan guci, vandel, souvenir onyx, patung, prasasti, lantai - dinding, nisam, wastafel, bathup, motif lantai, papan nama pejabat, meja, nameboard, jedingan, lampu taman, tempat abu jenazah, dompalan, batu karang dan masih banyak lagi yang lainnya. Alamat kami di Jl. Kanigoro GG4 No 35 Blumbang Campurdarat Tulungagung Jawa Timur. Bintang Antik Sejahtera merupakan layanan marmer online aman, murah dan terpercaya.

Makam Keramik Marmer banyak anda jumpai di kota Tulungagung. Karena Tulungagung merupakan satu satunya kota penghasil marmer yang dapat di olah menjadi berbagai kerajinan. Diantaranya kijing makam marmer seperti model gambar di bawah ini. Makam di bawah ini merupakan salah satu model koleksi kami dengan bahan asli batu marmer yang di tambang langsung di tempat penambangan. Ini adalah jenis makam mataraman yang banyak di pesan oleh costumer karena bentuknya yang kokoh. Makam mataram ini di lengkapi dengan kaligrafi doa kubur samping kiri kanan yang di tangani langsung oleh salah satu pengrajin kami yang tentu sudah mahir dan sudah teruji hasilnya. Cara penanganannya menggunakan teknik pahat manual sehingga untuk hasil lebih bagus dan lebih tajam. Makam ini memiliki ukuran standart yakni panjang 160 cm dengan lebar 60 cm. Bahan yang kami gunakan selalu menggunakan bahan batu marmer pilihan yakni jenis kawi agumg. Batu marmer jenis kawi agung ini memiliki warna putih ke arah krem dengan motif kembang.

Diawali sekitar tahun 1967 , yakni pengerjaan seni marmer Tulungagung yang masih berkutat pada pemanfaatan traso, yakni butiran-butiran kecil yang dihasilkan dari penghancuran batu-batuan marmer dan batuan lainnya yang berwarna-warni.Tegnology ini biasa diaplikasikan untuk pembuatan motif-motif pada lantai pada saat itu. Pecahan-pecahan marmer dan batuan ini biasanya berkisar pada ukuran 0,2 sampai dengan 0,5 CM.Lantai dengan pengerjaan system ini sering disebut sebagai ubin motif Tulungagung.Selain diaplikasikan pada lantai ubin, traso ini juga dipergunakan untuk pembuatan motif pada bak mandi cetak, kijingan,pot bunga besar,ubin cetak,dan lain-lainnya.Belum ada tegnology belah batu atau penggergajian saat itu dan semuanya masih dilakukan masyarakat kami secara manual dan alat-alat sederhana. Ciri lain dari generasi ini adalah sudah dikenal tegnology penambangan batu bongkah marmer , akan tetapi masih sangat sederhana dan hanya menghasilkan bahan baku seukuran 40X60 CM saja.Balokan pada saat itu masih di belah dengan alat-alat “ betel dan palu besar” , cara pembelahannya pun masih dengan cara dipukul berulang-ulang.

Sekitar tahun 1998 diperkenalkan pengolahan batu dengan system chemist,yakni khususnya di barang-barang yang bermuatan huruf dan symbol.Dengan mempergunakan setting computer, maka akan dihasilkan huruf-huruf yang bervariasi dan beraneka ragam , sehingga tegnology pembuatan prasasti marmer kala itu mencatat perkembangan yang sangat berarti. Dalam segi teknis pengerjaan marmer tidak ada perkembangan yang signifikan ditahun 2002 sampai dengan sekarang , akan tetapi ada pergeseran model design dan varian produk ditahun-tahun dalam decade ini . 2007 banyak sekali varian produk lama yang tergeser , seiring banyaknya customer dari luar negeri yang datang membawa design kerajinan marmer sendiri untuk produk yang dipesannya. 

Kalau dulu para pengrajin berorientasi pada market, barang apa yang laris itulah yang diproduksi, akan tetapi pada tahun-tahun dalam decade ini, para pengrajin tinggal menunggu design order dan mereka dituntut untuk bisa mengerjakan design itu dengan tepat dan cermat . 0,5 bahkan 1 CM itu adalah biasa, akan tetapi sekarang ini anda akan hanya akan menemui satu varian dengan satu ukuran yang patent, bahkan tingkat toleransi selisih ukuran ini sangat kecil, semuanya dibawah 1,5 MM saja. Semua Tukang marmer atau pengrajin marmerdituntut lebih professional dibidangnya masing-masing dan dituntut lebih detail dalam pengerjaan barang produksinya. 1, Kwalitas pengerjaan semakin bagus. 2.Variasi desing semakin tak terbatas. 3.Pengadaan bahan baku batuan import. 4.Semakin canggihnya tegnology teknis yang diserap daripara bule-bule. Disisi lain yakni tentang pemasaran marmer , tidak hanya terbatas dengan showroom-shorom saja akan tetapi sudah memanfaat kan tegnology internet marketing sebagai salah satu perkembangan yang sangat revolusioner dibidang pemasaran kerajinan marmer, seperti halnya yang dilakukan oleh Bintang Antik Sejahtera saat ini.

Sebagai hit sepanjang masa adalah bentuk patung kuda meringkik, ini adalah sentuhan awal beliau ketika itu. Dan kemudian dengan serta merta para pengrajin lainnya mengadu peruntungan untuk mencetak ribuan bahkan jutaan kuda meringkik, tak terhitung memang berapa jumlah “ Patung Kuda meringkik “ ini telah dihasilkan oleh seniman-seniman Tulungagung, yang dijual dipasaran local maupun pasaran internasional.Pada decade ini banyak sekali muncul dan mengadu nasib seniman-senimna dari Kota-kota sekitar , misalnya kota Blitar,Mojokerto,Pacitan , dan adapula senimna-seniman berbakat yang ikut mewarnai khasanah seni patung Dan relief dari kota Yogyakarta dan Solo. Memang perkembangan pesat Marmer Tulungagung ini banyak dihiasi dengan datangnya seniman-seniman dari luar kota.Kreatifitas-kreatifitas mereka tidak akan pernah terlupakan dalam sejarah Kerajinan Marmer Tulungagung. Tegnology pengerjaan relief berkembang saat para seniman dari Daerah Yogayakarta datang ke Tulungagung,mereka membawa kreatifitas baru dalam pengolahan batu untuk diaplikasikan dalam seni relief, seni relief yang dirilis kala itu bersama bapak Teguh Gondrong ini berjudul “Gapura Barong ” sampai akhirnya seni ini tidak ada 



Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami.


APRELLIA DEWI
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 36 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272

Posting Komentar untuk " KERAJINAN MARMER DISPENSER AIR MINERAL"