Mengenal Perbedaan Cara Pasang Marmer Sistem Basah & Sistem Kering

Mengenal Perbedaan Cara Pasang Marmer Sistem Basah & Sistem Kering

Setiap marmer memiliki tekstur dan warna yang berbeda-beda, karena itulah saat akan memasangkan marmer lebih baik mengikuti arah tekstur yang sama serta warna yang seragam. Saat memeriksa marmer, periksa juga arah teksturnya serta keseragaman warna antar semua marmer yang akan dipasang. Kemudian pasang- pasangkan dengan marmer lainnya agar warna dan tekstur yang dihasilkan nanti menjadi seragam dan cantik. Jika diperlukan gelar semua marmer untuk dilihat dan beri kode untuk masing-masing marmer agar tidak lupa arah tekstur yang diinginkan. Anda juga dapat merencanakan pola yang diinginkan agar hasil akhirnya lebih cantik lagi. Cara pemasangan marmer yang benar hanya dapat dilakukan jika permukaan yang akan dipasang marmer dalam kondisi yang benar pula. Karena itulah pastikan permukaan sudah rata, di-scred, dan dalam keadaan kering sebelum dilakukan pemasangan marmer. Sebelum memasangkan marmer di lantai, lebih baik buatlah pola di lantai sesuai dengan pola yang sudah direncanakan tadi. Gunakan tali berkapur untuk memberikan tanda pada lantai sesuai pola yang diinginkan.

Mengenal Perbedaan Cara Pasang Marmer Sistem Basah & Sistem Kering
Mengenal Perbedaan Cara Pasang Marmer Sistem Basah & Sistem Kering

Cara pemasangan marmer dapat dilakukan dengan dua metode yang berbeda. Metode tersebut adalah sistem basah dan sistem kering. Kedua metode ini sebenarnya mempunyai tujuan yang sama yaitu memasang marmer pada tempat yang diinginkan dengan cara yang mudah sehingga cepat selesai serta murah biayanya. Seperti yang kita ketahui marmer banyak digunakan untuk melapisi bangunan karena bahan ini akan membuat bangunan terlihat mewah. Material marmer dapat dipasang pada permukaan dinding atau permukaan lantai bangunan. Untuk menentukan metode mana yang tepat di gunakan berikut perbedaan dari kedua metode tersebut. Sebelum memulai pemasangan jangan lupa untuk mempersiapkan semua peralatan dan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk metode pemasangan marmer sistem basah. Jangan lupa untuk mengecek kondisi marmer yang akan dipasangkan ke permukaan bangunan. Pastikan kondisi marmer sempurna tanpa adanya retakan atau goresan yang akan membuat marmer menjadi tidak cantik jika dipasang. Adanya retakan pada marmer juga akan membuat marmer mudah pecah setelah dipasang, sehingga harus benar-benar diperhatikan sebelum memasangnya.

Selanjutnya lapisi lantai dengan cairan perekat dan gunakan roskam bertakik untuk membuat garis lubang di permukaan perekat menggunakan takik tersebut. Pastikan garis lubang rata, jangan terlalu tebal, namun jangan pula terlalu tipis karena garis lubang tidak boleh menyentuh permukaan lantai. Lebih baik melapisi marmer secara satu persatu pola sehingga Anda juga dapat memasangkan marmer satu persatu. Beri jarak antar marmer dengan alat pembuat celah. Sebelum melakukan hal lainnya pastikan perekat sudah benar-benar kering. Biasanya memerlukan sekitar dua hari untuk kering. Setelah kering baru isi celah antar marmer dengan nat dan biarkan kering. Biasanya memerlukan sekitar sehari untuk kering, setelah itu baru bisa dibersihkan. Cara berikutnya adalah dengan metode kering yang biasanya dilakukan pada permukaan dinding. Untuk langkah pemasangannya sebenarnya sama, yang berbeda adalah metode ini tidak menggunakan cairan perekat untuk memasangnya. Pemasangan marmer dengan sistem kering ini bisa menghemat biaya karena tidak diperlukan adukan. Beda dengan pemasangan marmer sistem basah yang harus menggunakan adukan. Yang digunakan adalah kawat angkur karena pemasangan dilakukan pada permukaan yang vertical sehingga kawat angkur dapat menahan berat marmer. 2. Pasangkan kawat angkur sesuai dengan pola yang ada di dinding dengan menggunakan paku. Kemudian pasang angkur sesuai dengan tandanya.

Pastikan juga bahwa adonan perekat tersebut tidak terlalu lembek supaya tidak terjadi penyusutan. Sebelum dipasang, berikan adonan pada bagian bawah granit. Kemudian letakkan granit di atas permukaan lantai dasar secara perlahan. Teknik pemasangan ini juga berlaku untuk material selanjutnya. Hampir sama seperti HARGA BORONGAN PASANG MARMER, biaya pekerjaan pemasangan granit juga dihitung dengan satuan per meter persegi (m2). Nah, di bawah ini adalah tabel estimasi harga borongan pemasangan granit per meter untuk semua ukuran-ukurannya mulai dari tahap awal hingga finishing. Besaran biaya tersebut belum termasuk biaya untuk pembelian material granit karena biasanya pemilik rumah yang akan menyediakan materialnya. Oleh karena itu, sebaiknya belilah material GRANIT BERKUALITAS meskipun harganya sedikit lebih mahal. Di atas sudah kami jelaskan secara lengkap mengenai harga borongan pasang granit per meter beserta prosedur pemasangannya. Setelah material berhasil terpasang, kalian juga harus tahu bagaimana tata cara merawatnya agar granit tetap kuat dan tahan lama. Berikut akan kami berikan beberapa tips merawat lantai granit supaya tetap mengkilap. Apabila granit baru saja dipasang, hindari penggunaan pel basah pada saat membersihkannya. Usahakan untuk membersihkan lantai granit setiap hari. Segera bersihkan apabila terdapat tumpahan cairan di atas granit. Gunakan pelarut pembersih dengan pH seimbang ketika hendak membersihkan lantai granit. Perlu diketahui, semakin mahal harga material granit maka akan semakin tinggi pula harga borongan pemasangannya. Maka dari itu, sebaiknya pilihlah kontraktor atau pemborong berpengalaman dan dapat dipercaya sehingga hasil akhir sesuai dengan harapan. Itulah sekiranya pembahasan terkait kisaran harga borongan pasang granit per meter untuk semua ukuran beserta prosedur pemasangannya versi Bintang Antik Sejahtera. Semoga informasi di atas bermanfaat serta dapat dijadikan bahan pertimbangan sebelum memasang material granit untuk lantai hunian.

Meskipun demikian bukan berarti granit tidak memiliki kekurangan sama sekali. Sebagai bahan pertimbangan, berikut akan kami berikan beberapa kelebihan serta kekurangan granit. Kuat dan tahan lama. Tahan terhadap berbagai macam cuaca. Harga granit terbilang tinggi. Sebelum membahas harga borongan pasang granit per meter lebih lanjut, ada baiknya ketahui terlebih dahulu bagaimana tata cara pemasangannya. Sebenarnya proses pasang granit sebagai pelapis lantai tidak jauh berbeda ketika memasang keramik. Untuk lebih jelasnya simak baik-baik prosedur pasang granit di bawah ini. Langkah pertama yaitu pastikan lantai dasar dalam keadaan kering dengan permukaan sedikit kasar. Umumnya para pekerja menggunakan alat penggaruk seperti balok tipis atau sapu lidi untuk membuat permukaan menjadi cepat kasar. Teknik pemasangan granit yang benar yaitu dimulai dengan membentuk barisan memanjang. Arah pemasangan granit sebaiknya dimulai dari sisi bagian dalam menuju ke bagian luar sehingga hasilnya akan terlihat lebih rapi. Pada tahap ini, biasanya tukang akan menggunakan campuran adonan semen dan pasir untuk merekatkan granit ke permukaan dasar.

Harga Borongan Pasang Granit Per Meter

Sebagaimana diketahui, granit merupakan bahan bangunan yang kerap digunakan untuk melapisi lantai pada hunian. Granit memiliki bentuk lebih kokoh, kuat dan lebih keras jika dibandingkan dengan material sejenisnya. Menariknya lagi, permukaan granit atau marmer cukup berkilau sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi kebanyakan orang. Oleh sebab itu, kebanyakan hunian dengan konsep minimalis modern lebih memilih menggunakan granit ketimbang keramik biasa. Sebelum memilih dan menggunakan material granit untuk kebutuhan lantai atau meja dapur, penting untuk kalian ketahui terlebih dahulu mengenai berapa biaya pemasangannya. Di Indonesia sendiri terdapat dua sistem pekerja bangunan, yaitu pekerja harian serta pekerja borongan. Namun, beberapa orang lebih memilih menggunakan jasa tukang borongan karena dinilai lebih murah dibandingkan pekerja harian. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap berapa kisaran harga borongan pasang granit per meter untuk semua ukurannya. Seperti dijelaskan di atas, material granit atau marmer memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan material sejenisnya.

Kau mencari jasa tukang di Bandung yang murah? Engkau mencari jasa tukang murah di Bandung? Kau mencari jasa tukang bangunan di Bandung yang murah? Engkau mencari jasa tukang bangunan murah di Bandung? Kamu mencari jasa tukang kayu di Bandung yang murah? Ente mencari jasa tukang kayu murah di Bandung? Ente mencari jasa tukang taman di Bandung yang murah? You mencari jasa tukang taman murah di Bandung? You mencari jasa tukang taman di Bandung yang murah? Bos mencari jasa tukang taman murah di Bandung? Saudara mencari jasa tukang listrik di Bandung yang murah? Saudara mencari jasa tukang listrik murah di Bandung? Kenapa Harus Membaca Jasa Tukang di Bandung di website Saya ini? Karena artikel Jasa Tukang di Bandung yang Saya berikan untuk Anda 90% akurat dari sumber terpercaya seperti google dan lain sebagainya. Sudah tidak sabar melihat data Jasa Tukang di Bandung?




Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami.


APRELLIA DEWI
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 36 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272

Posting Komentar untuk "Mengenal Perbedaan Cara Pasang Marmer Sistem Basah & Sistem Kering"