Pembuat Bongpay Batu Alam Tulungagung | Batu Nisan Bongpay

 Pembuat Bongpay Batu Alam Tulungagung | Batu Nisan Bongpay

Makam Bongpay Marmer Custom, Makam Marmer Custom Terbaru, Chinese Bongpay - merupakan tipe makam yang digunakan oleh orang Budha. Makam ini sangat kental dengan tradisi orang Tionghoa yang menetap di banyak wilayah termasuk keturunan Tionghoa di Indonesia. Bagi saudara kita yang menganut agama Budha makam jenis ini yang kerap digunakan. Bahan yang digunakan pun kebanyakan adalah batu granit dan juga marmer. Berikut contoh gambar makam Bongpay. Tetapi juga memperhitungkan unsur pendekatan makna yang biasanya diukir pada beberapa desain bongpay. Bagi orang Tionghoa tidak mudah dalam membuat makam atau bongpay, beberapa macam aturan serta ketetapan harus mereka patuhi untuk mendapat bongpay yang baik. Di Percaya, makam bongpay yang baik dapat membawa kesejahteraan bagi keluarga mendiang yang ditinggalkan dan berlaku juga sebaliknya jika terjadi kesalahan dalam membuat bong pay. Aturan dan ketetapan dalam membuat bong pay pun harus diperhitungkan berdasar feng shui orang yang meninggal. Hasil perhitungan feng shui digunakan untuk menentukan letak, arah dan hari baik untuk meletakkan batu bongpay. Untuk menentukan ukuran dan kedalaman lubang bongpay pun harus diperhitungkan menggunakan ilmu meteran ukuran makam. Ukuran makam yang harus diperhatikan adalah lebar, panjang, tinggi bongpay dan meja dupa (sesaji). Jenis batu yang gunakan untuk bahan makam dan nisan produksi kami adalah yang berkualitas nomor satu yaitu Batu Kawi Agung. Jenis ini adalah termasuk batuan luar atau batuan galian atas, warnanya sangat putih sedikit bercorak dengan warna cream. Untuk kwalitas kawi ini adalah jenis yang terbaik dari jenis batuan lainnya. Dan juga batu granit hitam black nero dan jenis impala yang cenderung berwarna abu-abu.

Makam Bongpay Marmer Custome

(2016) Strategi Pemerintah Daerah Dalam Pengembangan UMKM “Kerajinan Batu Bongpay” Sebagai Bentuk Ekonomi Kreatif (Studi pada Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan UMKM ). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. Penelitian ini dilakukan atas dasar kondisi UMKM Kerajinan Bongpay yang telah menjadi salah satu ikon Kota yang kurang berkembang dan cenderung mengalami kelesuan berkembang baik secara kelembagaan maupun produksi serta pemasarannya. Tidak terlepas juga strategi pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM  dalam mengembangkan kerajinan ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Strategi Pemerintah Daerah Dalam Pengembangan UMKM “Kerajinan Batu Bongpay” Sebagai Bentuk Ekonomi Kreatif dan faktor pendukung serta faktor penghambatnya. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Fokus penelitian ini adalah Strategi Pemerintah Daerah Dalam Pengembangan UMKM “Kerajinan Batu Bongpay” Sebagai Bentuk Ekonomi Kreatif dan faktor pendukung serta faktor penghambatnya. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM telah mengusahakan serta menjalankan strategi yang digunakan untuk pengembangan UMKM kerajinan batu bongpay. Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM  memberikan pelayanan, bantuan dan penyuluhan kepada para pelaku kerajinan UMKM . Bantuan yang diberikan baik berupa materiil maupun moriil. Strategi yang dijalankan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM  tentu tidak terlepas dari hambatan dan kendala. Adapun faktor penghambat dalam pengembangan ini adalah kurangnya dana yang digunakan sebagai modal para pengrajin, kekurangan tenaga kerja serta teknik pemasaran yang masih menggunakan teknik tradisional. Sedangkan faktor yang menjadi penduung adalah masih adanya keinginan para pengrajin untuk meneruskan usahanya.

makam bongpay marmer custome
makam bongpay marmer custome


Pembuatan Bongpay - Hampir sama dengan gambar pertama, gambar kali ini yang membedakan adalah model bingkai. Bongpay yang kedua bingkai lebih sederhana dan banyak tulisan nama keluarga di dalamnya. Untuk settingan anda bisa request ya, serta font tulisan dan warna cat pada tulisan nisan. Grafir Bongpay atau proses penulisan pada bongpay dikerjakan secara manual oleh pengrajin khusus kami, langsung dipahat pada batu oleh tangan-tangan terampil untuk menghasilkan tulisan yang alami dan indah tentunya. Untuk ukuran bongpay anda bisa request sesuai dengan kebutuhan. Selain menggunakan batu granit kami juga ada bahan lain yaitu marmer. Marmer jenis kawi agung yang memiliki warna putih ke arah krem dan terdapat serat-serat alami khas marmer. Sama-sama batu alam yang kuat, tidak mudah pecah, dan tahan terhadap cuaca. Kami melayani anda dengan media online dan offline. Untuk anda yang berada jauh dari tampat kami bisa langsung hubungi customer service dengan nomor di bawah. Atau bisa langsung datang ke showroom kami yang beralamat di Jl. Kanigoro GG 4 No. 35 Ds. Campurdarat, Tulungagung Jawa Timur.

Kerajinan Batu Bongpay

Ternyata belum memegang sertifikat hak milik (SHM) atas lahan bongpay. Kawasan itu termasuk satu dari ribuan aset pemkab yang belum jelas statusnya. Menurut dia, sertifikasi harus dilakukan agar tidak ada masalah di kemudian hari. Misalnya, penyalahgunaan lahan pelat merah itu untuk kepentingan oknum atau pihak tak bertanggung jawab. ‘’Sertifikasi itu perintah pusat untuk mengamankan aset-aset pemerintah daerah,’’ ujarnya. Menyebutkan, bongpay merupakan peninggalan zaman Belanda. Kompleks pemakaman etnis Tionghoa itu ada di dua daerah, yakni Kabupaten dan Kota. Sehingga, selain ada batas antardaerah, juga dengan lahan desa maupun pribadi. ‘’Minggu depan akan diidentifikasi ke lapangan dengan tetap berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti pemerintah desa setempat,’’ tuturnya. Penyertifikatan bukan perkara mudah. Berbagai kondisi di lapangan berpengaruh pada upaya mengamankan aset pemkab itu. Contohnya, kondisi yang sudah berubah. Sehingga, dia tidak berani memastikan kapan tahap tersebut dirampungkan. ‘’Diharapkan Maret ini atau bulan depan selesai, kemudian sertifikasi dapat diajukan ke BPN (Badan Pertanahan Nasional),’’ . Selain bongpay ada sekitar 1.400 titik aset yang perlu disertifikasi. Selain lahan juga berupa jalan, jembatan, saluran irigasi, fasilitas umum (fasum), dan fasilitas sosial (fasos). ‘’Secara global, sertifikasi aset ditargetkan selesai 2023 nanti,’’ terangnya. Belakangan pemkab memberi perhatian lebih pada sertifikasi bongpay. Tujuh instansi terlibat dalam pembahasan awal terkait upaya tersebut. Yakni, satpol PP, dinas sosial (dinsos), badan pengelolaan keuangan dan aset daerah (BPKAD), badan pendapatan daerah (bapenda), dinas perumahan dan permukiman (disperkim), kecamatan, dan pemerintah desa setempat. Diberitakan sebelumnya, pihak kecamatan mencatat sekitar 90 bangunan warga berdiri di kawasan bongpay. Namun, belum dapat diklaim bangunan liar (bangli) atau tidak. Sementara satpol PP setempat menyatakan kesiapan untuk melakukan penertiban jika batas-batas aset lahan itu sudah jelas.

kerajinan batu bongpay
kerajinan batu bongpay


Model Kuburan Cina Terbaru - model kuburan cina tentu bermacam - macam modelnya mayoritas memiliki style bongpay dengan ukuran besar. Terdapat banyak ukiran yang di lengkapi gambar malaikat pada bongpay tersebut. Nah kali ini saya menghadirkan model bongpay bahan batu granit dengan harga miring namun kwalitis tetap no 1. Bongpai brand Bintang Antik Sejahtera di kerjakan dengan pahatan manual sehingga goresan pada batu tersebut sangat tajam. Dan tidak mungkin bisa hilang karena teknik pahatan manual hasilnya lebih maksimal dari pada menggunakan teknik lainnya. Untuk pembuatan kuburan cina model bongpay kami memiliki 2 bahan unggulan yang dapat anda jadikan referensi. Yakni bahan batu granit dan bahan batu marmer. Namun kebanyakan dari customer kami memilih bahan batu granit harga nambah dikit namun kwalitas lebih bagus. Sebenarnya ke dua bahan tersebut sama - sama memiliki kwalitas bagus dengan kelebihan dan kekurangan masing - masing. 1. Bahan batu granit tahan terhadap cuaca, mengkilap, memiliki warna hitam kelam tanpa serat, memiliki tingkat kekerasan, awet. 2. Bahan batu marmer memiliki warna putih ke arah krem yang di lengkap serat halus untuk menambah kecantikan pada batu tersebut, mengkilap, awet, dan butuh perwatan. UD.Bintang Antik Sejahtera terlertak di desa Campurdarat tepatnya di depan balaidesa campurdarat Kabupaten Tulungagung. Tak hanya melayani kerajinan bongpay saja kami juga menyediakan kerajinan yang lain, tersedia juga souvenir untuk cindera mata. Nah apabila anda jalan - jalan ke Pantai Gemah yang lagi booming tentu anda melewati gallery kami. Jauh - jauh dari Tulungagung tidak bawa kerajinan khas Tulungagung kan sayang hehehe… Kami buka hari Senin sampai minggu dari jam 08.00 sampai jam 16.00 sore, tanggal merah kita tutup. Semua kerajinan yang anda perlukan akan dilayani customer service kami yang tentu sudah profesional.

Model Kuburan Cina Bongpay Terbaru

Hanya saja apabila kotor tinggal di lap memakai kain halus dan basah bongpay tersebut kembali bagus. Bongpay buatan kami selalu mengedepankan kwalitas barang, sehingga untuk penulisannya pun tentu kami perhatikan betul. Penulisan pada bongpay maupun kerajinan prasasti selalu menggunakan letter pahat manual sehingga penulisan lebih rapi dan tajam. Di balik itu tentu membutuhkan waktu pengerjaan yang cukup , rata - rata pengerjaan bongpay dari bentuk sampai letter memakan waktu kurang lebih 2 minggu. Harga Kuburan Cina model bongpay seperti di atas tentu sangat terjangkau karena kami pengrajin tangan pertama untuk pembuatannya. Jangan sampai salah toko ya bos… Bintang Antik Sejahtera yang memiki ribuan katalog dengan harga terjangkau. Kami juga melayani custom design baik ukuran maupun model sehingga semua keinginan kerajinan yang anda perlukan cepat teratasi di Pabrik Marmer Tulungagung. Dan di setiap minggunya kami juga mengadakan promo - promo jadi jangan sampai terlewatkan. Pengiriman kami keseluruh wilayah Indonesia dengan jaminan utuh sampai tempat.

Pembuatan Bongpay Nisan Cina Unik

Batu Nisan Kuburan Cina Granit | Bongpay Kuburan Kristen - Bongpay merupakan sebuah penanda makam untuk warga Tionghoa. Dimana penanda tersebut terkenal lebih mewah di bandingkan dengan makam masyarakat Indonesia pada umumnya. Karena pemakaman Tionghoa memiliki makna tersendiri dan dikenal sebagai makam yang megah dan berseni. Nah ngomongin tentang bongpay kami salah satu pakar pembuatan bongpay yang terbuat dari bahan batu alam. Sehingga tampak elegan dan mewah karena bahan yang kami gunakan jenis batu granit blacknero yang memiliki warna hitam kelam. Seperti halnya gambar bongpay di bawah ini, yang merupakan salah satu hasil produksi kami. Bongpay tersebut juga terbuat dari bahan batu granit yang memiliki ketebalan standart yakni 1,8 cm sampai 2 cm. Bahan batu granit tentu sangat mewah sehingga sangat cocok sebagai bahan bongpay. Apalagi bahan batu ini memiliki tingkat kepadatan dan kekerasan yang luar biasa sehingga tahan terhadap cuaca panas maupun hujan. Dan batu ini mengkilapnya juga tahan lama sehingga tidak perlu perawatan khusus.



Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami.


APRELLIA DEWI
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 36 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272

Posting Komentar untuk "Pembuat Bongpay Batu Alam Tulungagung | Batu Nisan Bongpay"