Peresmian Dan Penandatanganan Prasasti Batu Granit Terbaik

 Peresmian Dan Penandatanganan Prasasti Batu Granit Terbaik

 

Peresmian Dan Penandatanganan Prasasti Batu Granit Terbaik
Peresmian Dan Penandatanganan Prasasti Batu Granit Terbaik

Tulisan selanjutnya, "Kami mengajak semua anak bangsa untuk datang melakukan wisata edukasi leluhur Batak sekaligus merawat dan mengembangkannya dalam semangat manjou mulak mata Mual". Selain itu, dibawah tulisan itu terdapat tulisan "Sijambur Mula Toppa, Situs Tuan Sorimangaraja, Pusuk Buhit, Samosir, 5 Juli 2021 lengkap bertandatangan dengan nama, oleh Vandiko T. Gultom beserta 10 orang lainnya". Juga, dibagian atas prasasti, ada gambar dalam lingkaran dan dibawahnya tertulis manjou mulak mata Mual. Dan yang menjadi alasan atas keberatan dan penolakan Pomparan Parna Indonesia adalah silsilah yang tertulis dalam situs prasasti Tuan Sorimangaraja. Dimana, Hinca Panjaitan menyampaikan, bahwa Tuan Sorimangaraja mempunyai 2 isteri dan 8 orang anak, adalah tidak benar. 1. Isteri pertama bernama Siboru Anting Sabungan/Siboru Anting Malela, melahirkan anak bernama Ambaton/Si Ambaton dengan gelar Tuan Sorba Dijulu. Juga dipanggil Nai Ambaton. 2. Isteri kedua bernama Siboru Biding Laut, melahirkan anak bernama Rasaon/Si Rasaon dengan gelar Tuan Sorba Dijae. Juga dipanggil Nai Rasaon. 3. Isteri ketiga bernama Siboru Sanggul Haomasan, melahirkan anak bernama Suanon/Si Suanon dengan gelar Tuan Sorba Dibanua. Juga dipanggil Nai Suanon. Penulisan nama Tuan Sorba Dijulu dan Nai Ambaton dalam situs prasasti, seolah orang yang berbeda. Padahal, dua nama itu adalah orang yang sama. Selanjutnya, penulisan silsilah yang salah dalam situs prasasti telah menimbulkan polemik besar ditengah-tengah masyarakat khususnya ditengah keturunan Tuan Sorba Dijulu/Nai Ambaton yang bisa menimbulkan konflik antar marga keturunan Tuan Sorimangaraja. Pengurus Parna menyebut, seharusnya penentuan lokasi situs prasasti adalah berdasarkan hasil musyawarah (Martonggo Raja) antar keturunan Tuan Sorimangaraja dan harus didukung oleh kajian atau penelitian dari lembaga budaya yang sah. Diungkapkan, sedangkan penentuan lokasi situs prasasti itu tidak atau belum pernah dimusyawarahkan oleh sesama keturunan Tuan Sorimangaraja. Dengan demikian, lokasi itu tidak sah.

Prasasti Batu Granit Terbaik

Screenshot surat keberatan dan penolakan peresmian situs prasasti Parhutaan Tuan Sorimangaraja di Pusuk Buhit oleh pengurus Parsadaan Parna Indonesia. Indonesia menganggap peresmian situs prasasti Parhutaan Tuan Sorimangaraja di Sijambur Mula Toppa, Pusuk Buhit, tidak sah. Surat yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Parna Indonesia, Cornel Simbolon, MSc dan Sekretaris Umum, DR. Martuama Saragi itu ditujukan kepada Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom dan menyampaikan bahwa pengurus parsadaan Parna sebagai wadah resmi perkumpulan bagi semua marga-marga dan popparan 52 marga dari Raja Nai Ambaton, dengan sangat menyesal menyampaikan keberatan dan menolak dengan tegas atas telah diresmikannya situs Parhutaan Tuan Sori Mangaraja di Pusuk Buhit pada tanggal 5 Juli 2021 lalu. Adapun dasar keberatan dan penolakan, menyangkut tulisan prasasti yang berisikan "Dengan bangga kami resmikan Situs Parhutaan TUAN SORI MANGARADJA-SIBORU PARSANGGUL NABOLON-SIBORU BASO GURNING dan anak-anaknya SORBANIBANUA, SORBANIJAE, SORBANIJULU, SORBANI MANGGALA, NAIRASAON, NAISUANON, NAIBULUNGTUA, NAIAMBATON sebagai destinasi baru wisata edukasi leluhur Batak dan menjadi bagian dari Geopark Nasional Kaldera Toba yang kini diterima dunia menjadi keluarga besar Geopark Global Network Unesco di pinggang timur Pusuk Buhit, sang KM Nol Tanah Batak".

Prasasti Peresmian Batu Marmer

Kehadiran Bupati Luwu Timur pada peresmian masjid Babul Jannah atas undangan salah satu penyandang dana pembangunan masjid tersebut, yakni Kenneth Jehezkiel (Komisaris Utama PT. Kenneth Jehezkiel sendiri merupakan anak dari sahabat Bupati Luwu Timur saat dirinya masih menjadi pelatih renang di Makassar. “Kenneth Jehezkiel adalah anak dari salah satu sahabat saya, dulu bapaknya atlet bulutangkis dan saya pelatih renang, rasanya saya bersyukur dapat bertemu beliau ditempat ini,” ujar Bupati Luwu Timur saat didaulat menyampaikan sepatah kata dari panitia pembangunan. Pada kesempatan itu, Bupati mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas peresmian masjid yang digagas oleh H. Djahidin Patadari salah satu putra daerah di wilayah tersebut. “Segala bentuk pengorbanan bapak, baik berupa materi, pikiran maupun tenaga yang telah bapak keluarkan dalam pembangunan masjid ini semoga Allah SWT menjadikannya amal jariyah,” harapnya. Bupati berharap dengan diresmikannya masjid Babul Jannah tersebut dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat kepada Allah SWT, apalagi beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. “Saya berharap dengan telah diresmikannya Masjid Babul Jannah ini, masyarakat setempat lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah, apalagi beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan,” tuturnya. Sebagai informasi, Masjid yang terletak dijalan Poros Palopo - Masamba yang menelan anggaran hampir 4 Miliar ini diresmikan Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara, H. Armiady, Peresmian masjid Babul Jannah sendiri ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita dipintu masuk masjid tersebut.

Papan Nama Marmer Murah di Tulungagung

BIRUEN, Suara Muhammadiyah - Kabar gembira yang pantas disyukuri karena Persyarikatan Muhammadiyah kembali akan meluncurkan satu perguruan tinggi sebagai bagian dari dakwah Muhammadiyah untuk membangun anak bangsa. Perguruan tinggi teranyar itu berada di Kota Juang Biruen, kawasan yang berbatasan dengan Aceh Utara, Aceh Tengah dan Pidie Jaya. Peresmian berlangsung, Selasa (5/4) oleh Menko PMK Prof. Dr. Muhadjir Efendy, Pimpinan Wilayah muhammadiyah Aceh, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Biruen, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Tengah, Bupati Biruen, Bupati Aceh Tengah. Peresmian ditandai dengan dilakukannya pemukulan rapa’i. Dari data kegiatan yang diterima jurnalis ‘SM’ Banda Aceh, peresemian diawali dengan pembacaan SK Mendikbudristek oleh L2DIKTI Wilayah XIII - Aceh dilanjutkan dengan penyerahan SK Mendikbudristek kepada Ketua PW Muhammadiyah Aceh dan dilanjutkan kata sambutan oleh ketua PWM Aceh Dr. Muharirr Asya’ari Lc MAg dan Kata Sambutan dari Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nashir Msi. Peresmian UMMAH juga ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Kepala L2DIKTI Wilayah XIII, Bupati Aceh Tengah dan Bupati Biruen. Ketua PDM Biruen, dr. Athaillah A. Latief SpOG selaku inisiator terbangunnya Universitas Muhammadiyah Aceh (UMMAH0 Akan menyampaikan sejarah panjang terbangunnya UMMAH yang terdiri dari beberapa Sekolah tinggi milik Muhammadiyah di Aceh yang kemudian berkolaborasi menjadi UMMAH. Tiga kata sambutan lainnya disampaikan oleh Menko PMK RI Prof. Dr. Muhadjir Efendy, Bupati Aceh Tengah dan Bupati Biruen. Peresmian UMMAH Aceh ini dimulai pada pukul 14.20 dan berakhir pukul 18.35 ditandai dengan berbuka puasa bersama. Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh (UMMAH) terdiri dari empat fakultas. Fakultas Ilmu Kesehatan yang terdiri dari : D-3 Keperawatan, S-1 Keperawatan, Profesi Ners, S-1 Kesehatan Masyarakat.

Harga Papan Nama Batu Granit

Suasana kehidupan beragama di kabupaten OKU dalam kedadaan kondusif, rukun, dan damai, bahkan toleransi antar umat beragama juga semakin erat, hal itu disampaikan Bupati OKU pada saat peresmian gedung gereja Khatolik Paroki Sang Penebus di desa Batu Putih. Peresmian gedung gereja Khatolik Paroki Sang Penebus desa Batu Putih ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati OKU, dan pimpinan gereja Khatolik Paroki Sang Penebus desa Batu Putih dan disaksikan oleh unsur Forkopimda Kabupaten OKU. Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengucakan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan jemaat gereja Katholik Paroki Sang Penebus atas peran aktifnya dalam membangun hubungan silaturahmi, sikap toleransi, dan kekeluragaan dengan pemeluk agama lainnya. Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada umat Khatolik, mampu membangun gedung gereja Khatolik Paroki Sang Penebus di desa Batu Putih untuk kepentingan rumah ibadah, dan juga aktifitas keagamaan bagi jemaat Khatolik yang ada di Baturaja. Dikatakan, keberhasilan program-program pembangunan, sangat membutuhkan peran aktif seluruh elemen masyarakat, untuk itu perlu adanya jalinan kebersamaan antara pemerintah daerah dan masyarakat. Bupati mengharapkan dengan berlangsung semua aktifitas peribadatan di gereja Khatolik Paroki Sang Penebus ini semkin meningkatkan keimanan umat kristiani, sekaligus sebagai simbol kerukunan antar umat beragama di desa Batu Putih. Komitmen keluarga besar jemaat Khatolik Paroki Sang Penebus di harapkan tidak hanya terfokus kepada kegiatan keagamaan saja, akan tetapi dapat berperan dalam menciptakan suasana kondusif di tengah kehidupan sosial, dan mendukung pemerintah daerah kabupaten OKU. Hadir pula pada acara ini Mewakiki Forkopimda OKU, Kabag Kesra, Camat Baturaja Barat dan Jemaat Gereja Khatolik Paroki Sang Penebus Desa Batu Putih.

Prasasti Papan Nama Marmer Putih

Pemotongan untaian bunga oleh Ketua Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW) Pdt. Tjondro F. Gardjito, S.Th yang dilanjutkan dengan pembukaan pintu utama gedung oleh Rektor UKSW Prof. Dr (H.C) Pdt. John A. Ttaley, Th.D menandai diresmikannya Gedung YPTKSW yang terletak di Kampus Jalan Kartini, Jumat (20/1) lalu. Peresmian juga ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Ketua Pembina YPTKSW. Dalam prosesi peresmian tersebut, Ketua Pembina didampingi oleh Pembina dan Pengurus YPTKSW, Rektor UKSW dan Dekan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Antonius Wahyana, MA. Dalam sambutannya, Ketua Pembina YPTKSW mengungkapkan harapannya agar gedung yang baru diresmikan ini dapat meningkatkan mutu layanan kepada mahasiswa dan peningkatan kinerja para dosen dengan fasilitas yang ada. Senada, Rektor juga menyampaikan harapannya. “Semoga gedung ini bisa menjadi tempat yang bisa menyalurkan banyak berkat bagi mahasiswa yang kita layani dan juga bagi masyarakat,” kata Rektor. Turut menghadiri acara peresmian gedung YPTKSW adalah Pimpinan Universitas, Dekan sejumlah fakultas di UKSW, kepala unit di UKSW serta sejumlah tamu undangan lainnya. Gedung YPTKSW ini merupakan gedung dengan empat lantai dan dua lantai sudah siap digunakan. Peresmian kemarin juga diisi dengan peninjauan gedung dan ditutup dengan makan siang bersama.

Gedung Gereja Kristen Jawa Bejiharjo Acara. Resepsi Pendewasaan 0930 1200. Daniel menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen yang selama ini telah membantu pekerjaan Tuhan lewat pembangunan rumah-rumah Ibadah dan juga. Sambutan - Ibu Kepala TK Negeri Pembina. Untuk lebih jelasnya berikut ini kami berikan beberapa contoh kata sambutan peresmian gedung. Kaigere dalam sambutanya Pdt. SUSUNAN ACARA PENDEWASAAN PEPANTHAN BEJIHARJO GROGOL DAN KARANGANOM MENJADI GKJ BEJIHARJO. Gubernur Jawa Tengah Bapak Bibit Waluyo. Yang kami hormati Rektor Universitas Negeri Semarang Bapak Sudijo Sastroatmodjo. Mohammad Bisri MS. Peresmian Gedung AssWrWb Selamat pagi dan salam sejahtera. Susunan Acara Peresmian GKJ Bejiharjo. Sabtu Wage 11 April 2009. SMP Al- Qolam Nagrak Sindangraja Jamanis Jamanis Tasikmalaya. Mulai dari fungsi gedung penjelasan tentang pembangunan gedung dan lain sebagainya. Sabtu Wage 11 April 2009. Tanggal 29 Januari 2018 dalam acara Peresmian Penggunaan Front Office Perpustakaan UB. Peresmian gereja baru ekklasia hari ini selasa 27 Oktober bertebratan dengan injil masuk ke tanah Moi sampai hari ini sudah 89 tahun. Video CONTOH MC FORMAL PERESMIAN PEMBUKAAN ACARA ini saya buat untuk teman-teman yang sama-sama belajar menjadi MC Formal. Karena memang tiap kali memiliki kesempatan melakukan sesuatu yang baru pasti ujung-ujungnya seru n seneng sendiri lah. Ibadah Pendewasaan 0800 0930 WIB II. Selasa 26 Mei 2015 3. Untuk memulai acara pada pagi ini marilah kita baca basmalah adapun susunan acara sebagai berikut. Akademik UB pertanda bahwa Front Office Gedung. Susunan Acara Peresmian GKJ Bejiharjo. Yang kami hormati DirekturKetuakepala Bapak Nama Pimpinan yang kami hormati dan hadirin yang berbahagia yang telah berkenan hadir dalam acara pembukaanPeresmian KantorGedung Baru ini. Selalu pengalaman pertama itu menyenangkan itulah pemikiranku. Teks pembawa acara MC peresmian pembangunan musholla dan pengalamanku. Contoh Susunan Acara Peresmian.




Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami.


APRELLIA DEWI
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 36 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272

Posting Komentar untuk "Peresmian Dan Penandatanganan Prasasti Batu Granit Terbaik"