Prasasti di Batu Marmer Terbaik | Gambar Prasasti Marmer

Prasasti di Batu Marmer Terbaik | Gambar Prasasti Marmer


Harga yang kami tawarkan beragam dapat menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Untuk informasi pemesanan maupun konsultasi silahkan hubungi kami melalui kontak yang tersedia atau Anda bisa langsung mengunjungi kantor kami yang beralamat di Jl Kanigoro, gang 4, nomer 35, Blumbang, Campurdarat, Tulungagung. Selain bahan granit, kami juga dapat membuatnya dari bahan marmer dan plat logam. Batu granit merupakan batuan yang terbentuk ketika magma perlahan melawati proses kristalisasi sebelum mencapai di bawah permukaan bumi. Memiliki tekstur keras dan kuat sehingga bahan ini memiliki ketahanan yang lama, oleh karena itu bahan ini juga sering orang gunakan sebagai bahan batuan untuk konstruksi. Dalam pembuatan prasasti, bahan ini sering sekali orang pilih terutama untuk peresemian suatu tempat atau gedung. 

 

Prasasti di Batu Marmer
Prasasti di Batu Marmer

Bahan yang exclusive bewarna hitam ditambahkan tulisan berwarna gold. Merupakan batuan yang terbentuknya itu dari proses metamorfosis batu kapur atau batu gamping. Dalam pembuatan prasasti peresmian bahan marmer bisa menjadi pilihan Anda. Namun sering kita temui juga dalam pembuatan batu nisan. Marmer merupakan bahan yang elegan biasanya memiliki warna putih ke arah warna krem dengan ditambahkan tulisan bewarna hitam. Selain untuk prasasti, bahan marmer juga bisa dibuat menjadi sebuah plakat / vandel kejuaraan maupun plakat kenang-kenangan. Plat logam untuk kebutuhan prasasti merupakan plat logam lembaran yang dibentuk sesuai ukuran yang dibutuhkan bewarna kuningan, stainless, maupun perunggu. Jenis bahan yang mengkilap. Biasanya plat ini kita temu dalam pembuatan pin maupun plakat. Harga cukup terjangkau dibandingkan granit dan marmer. Nah itulah beberapa bahan yang sering digunakan dalam pembuatan prasasti peresmian custom . Jika Anda berminat menggunakan jasa kami silahkan hubungi kami langsung.

Contoh Prasasti di Batu Marmer

Prasasti Peresmian - prasasti merupakan salah satu piagam berupa tulisan tentang peresmian, maklumat, keputusan, maupun undang-undang tertulis pada benda-benda keras serta bahan yang tahan lama seperti batu, dinding, keramik, dan lain-lain. Penemuan prasasti merupakan tanda bahwa sudah berakhirnya zaman prasejarah dimana pada zaman kuno indonesia masyarakatnya belum mengenal tulisan, dan menuju zaman sejarah dimana masyarakatnya sudah mengenal tulisan. Pada sejarah kuno indonesia, prasasti ini dianggap sebagai sumber yang mampu memberikan kronologi peristiwa dan mengandung penanggalan serta sejumlah nama dan alasan prasasti tersebut dikeluarkan. Namun saat ini masyarakat Indonesia sering menyebut prasasti ini sebagai penanda berupa tulisan pada batu nisan atau peresmian gedung yang ditanda tangani pada suatu prasasti. Artinya sampai saat ini prasasti masih dilestarikan. Mungkin pada zaman kuno batu merupakan bahan yang digunakan dalam penulisan prasasti, tapi saat era modern sekarang terdapat berbagai bahan yang bisa digunakan seperti marmer, granit, akrilik, dan plat logam. Kami menerima pesanan pembuatan prasasti granit custom dari mulai ukuran dan desain.

Prasasti di Batu Marmer Paling Legendaris

Saat hewan ternak kita kekurangan kalsium, maka kita bisa menggunakan batuan marmer untuk menambah jumlah kalsium untuk hewan ternak kita tersebut. Hewan ternak yang membutuhkan banyak kalsium ini antara lain adalah sapi dan ayam, terutama untuk menghasilkan susu dan juga telur. Biasanya, pasokan atau tambahan kalsium ini diberikan dengan cara dicampur ke dalam makanan. Bubuk dari batu marmer dapa digunakan sebagai bahan pembuatan suplemen ini karena mengandung banyak kalsium dan juga mempunyai tekstur yang lembut sehingga tidak melukai gigi hewan ternak tersebut. Batu marmer dapat bertindak sebagai dekongestan kuat yang digunakan untuk meredakan pembengkakan dan juga melancarkan aliran darah dalam tubuh. Bahkan apabila dikombinasi dengan batu- batu panas, batu marmer ini dapat mengurangi vasodilatasi dan juga penyempitan organ tubuh yang pada akhirnya dapat menyebabkan menyebarnya nutrisi di dalam tubuh. Caranya adalah dengan memotong dan memoles batu marmer menjadi berbagai bentuk dan juga ukuran sesuai dengan yang dibutuhkan. Apabila nutrisi sudah menyebar ke dalam tubuh, maka beberapa penyakit yang menyerang jaringan tubuh akan sembuh, seperti peradangan pada luka akut, meredakan sakit akibat penyumbatan daerah sinus, mengurangi lingkaran bengkak dan gelap pada mata.

Gambar Prasasti Marmer
Gambar Prasasti Marmer


Batu Marmer (batu pualam) adalah batuan hasil proses metamorfosa (malihan) dari batu gamping. Suhu dan tekanan yang dihasilkan oleh gaya endogen menyebabkan terjadi rekristalisasi yang membentuk berbagai foliasi mapun non foliasi. Akibat rekristalisasi struktur asal batuan membentuk tekstur baru dan keteraturan butir. Marmer berasal dari bahasa Yunani yaitu Marmaron dari asal kata marmaros, batu bersinar, batu kristal, mungkin kata kerja marmairo, berkilau atau bersinar. Campuran warna yang berbeda, dapat mempunyai pita-pita warna. Kristal-kristalnya sedang sampai kasar, jika ditetesi asam akan mengeluarkan bunyi mendesis. Tulungagung adalah salah satu penghasil marmer terlama di Indonesia. Saat ini daerah penghasil marmer di Indonesia sudah tersebar luas, antara lain Lampung, Jawa Tengah, Bandung, Sulawesi, Kalimantan, Bangka, dan Kupang, namun marmer terbaik terdapat di Sulawesi Selatan. Marmer mempunyai struktur yang kompak, gugusan kristalnya relatif sama dengan tekstur halus sampai agak kasar. Marmer di dominasi oleh mineral kalsit dengan kandungan mineral minor lainnya adalah kuarsa, mika, chlorit, tremolit, serta silikat lainnya seperti graphit, hematit, juga limonit.


Gambar Prasasti Marmer Paling Banyak Dicari

Zat kapur ini bisa digunakan sebagai pengurang keasaman pada tanah, maka dari itu bisa digunakan sebagai pupuk untuk lahan pertanian. Untuk hasil yang lebih baik maka pemakaian pupuk batu marmer ini diterapkan bersama- sama dengan jenis pupuk lainnya. Marmer yang mempunyai warna putih ini sering kali digunakan sebagai penghasil produk yang dikenal sebagai kapur sirih. Kapur sirih ini merupakan serbuk putih yang digunakan sebagai pigmen, brighteer, dan juga pengisi dalam cat, kertas, serta produk- produk lainnya. Batu marmer bisa juga dimanfaatkan sebagai penetral asam karena batu ini terdiri dari kalsium karbonat. Hal tersebut membuat batu marmer menjadi jenis batuan yang sangat efektif untuk menetralisir asam. Batu marmer yang mencapai kemurnian tinggi, maka akan hancur menjadi bubuk. Bubuk yang berasal dari hancurnya batu marmer ini diproses sedemikian rupa hingga siap digunakan sebagai penetral rasa asam. Kadar asam yang seringkali dikurangi dengan menggunakan batu marmer ini adalah asam tanah, asam sungai, asam dalam industri kimia, hingga asam dalam tubuh manusia.

Berbagai Gambar Prasasti Marmer

Breccia marble, merupakan batuan marmer yang mempunyai tekstur asar dan juga paesegi. Shell marble, merupakan batuan marmer yang terdiri dari fosil- fosil. 9. Carrara marble, yakni batu marmer yang mempunyai warna putih murni. Batu jenis ini seringkali digunakan oleh bangsa Yunani dan Romawi sebagai bahan dasar pembuatan patung dan juga air mancur. 10. Limestone, yakni marmer yang memiliki warna begie atau coklat. Batu marmer ini bisa ditemukan dari danau ataupun bekas danau. 11. Breksi, yakni batu marmer yang terbentuk karena adanya bekas longsoran tanah. 12. Marmer budidaya, adalah marmer yang dibuat oleh manusia, yakni kombinasi antara debu marmer dan juga semen. 13. Marmer hijau, yakni batuan pertama yang hanya sekedar terlihat seperti marmer namun bukan marmer asli. Batu marmer atau dikenal juga dengan sebutan batu pualam merupakan batuan metamorf atau malihan dari batuan asalnya yaitu batu kapur. Proses terjadinya marmer sangat dipengaruhi oleh temperatur maupun tekanan sehingga menyebabkan terjadinya kristalisasi kembali (rekristalisasi) pada batuan tersebut sehingga membentuk berbagai foliasi mapun non foliasi.

Akibat rekristalisasi akan menghilangkan struktur asal batuan, tetapi juga akan membentuk sebuah tekstur baru serta keteraturan butir. Pembentukan batu marmer di Indonesia terjadi sekitar 30-60 juta tahun lalu atau berumur Kuarter hingga Tersier. Marmer yang mempunyai visualisasi indah ini sering digunakan untuk berbagai keperluan manusia. Fungsi yang paling sering diambil manusia dari batu marmer adalah menjadikannya sebagai bahan penghias rumah. Penghias rumah dari bahan batu marmer ini dilakukan dengan menjadikan marmer ini sebagai bahan utama konstruksi bangunan paling luar di rumah kita misalnya, bagian lantai, tangga, veneer atau dinding. Batuan marmer ini sangat banyak digunakan sebagai bahan pembuatan aneka macam furniture seperti meja, kursi, jendela, guci, perapian, dan juga bahan- bahan- bahan kerajinan lainnya. Batu marmer ini dipilih sebagai bahan pembuat furniture karena mempunyai sifat yang lunak. Batu marmer merupakan jenis batu alam yang dapat tembus cahaya, inilah yang membuatnya mempunyai sifat lunak. Selain itu batuan marmer juga mempunyai manfaat tinggi untuk menyerap cat.




Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami.


APRELLIA DEWI
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 36 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272

Posting Komentar untuk "Prasasti di Batu Marmer Terbaik | Gambar Prasasti Marmer"